Tentang ASCA

"Tentang Asuka Ōkura "ASCA" Penyanyi Asal Jepang"



        Asuka Ōkura (大倉 明日香) atau yang biasa dipanggil dengan nama panggung ASCA, lahir di Prefektur Aichi,Jepang. ASCA lahir pada tanggal 5 September 1996. ASCA memulai debutnya pada tanggal 2013 setelah menjadi finalis  pada Animax All-Japan Anisong Grand Prix ke-5, setelah berfokus pada studinya, ASCA melanjutkan karier musiknya pada tahun 2016 , ASCA menandatangani kontraknya dengan Sacra Music, dan lagu lagu yang telah dibawakan ASCA dalam beberapa anime adalah anime Sakurasou no pet na kanojo, Fate/Apocrypha, Sword Art Online, Darwins Game. dan Mahouka Koukou no Rettousei.


        Mengenal ASCA lebih dalam dari masa lalunya, Asuka Ōkura bercita-cita menjadi musisi saat ia Sekolah Dasar, dimana dia juga tertarik dengan musik anime, Ia tertarik menjadi penyanyi setelah mendengar lagu dari "I Believe" dari Ayaka dan "Dreams Come true" milik BoA.
saat Asuka Ōkura SMP , kakaknya yang telah mengambil pelajaran musik mendorongnya untuk melakukan hal yang sama, setelah itu Asuka Ōkura membentuk sebuah band yang dimana ia menjadi vokalis dan sodara perempuannya yang memainkan instrument. Ia juga didukung oleh sang guru musiknya dan dia memutuskan untuk mengikuti Anisong Grand Prix ke-5 tetapi yang memenangkan kontes tersebut adalah Suzuki Konomi, meskipun ia tak memenangkan kontes tetapi ia ditawari kontrak oleh Media Factory selama satu tahun.
Setelah satu tahun berlalu, dan kontraknya dengan media factory mau habis, ia memutuskan untuk membuat single pertamanya yaitu Prime Number: Kimi to Deaeru Hi (君と出会える日  pada 11 maret 2013. ASCA menunda kariernya untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang SMA ,setelah ia lulus SMA ,ia melanjutkan karier musiknya pada tahun 2016 dengan merilis mini album pada 21 Desember 2016.
tahun berikutnya ia pindah label rekaman ke Sacra Music dan memulai dengan mulai menggunakan nama panggung "ASCA".


Src : Wikipedia

        

Post a Comment

0 Comments