Tentang Yorushika

 "Tentang Yorushika"

 
       Siapa itu Yorushika? Yorushika adalah sebuah band yang terbentuk dari komposer Vocaloid yang bernama "n-buna" yang dibaca "Nabuna" dan vokalis wanita yang bernama Suis dan dibantu oleh support member lainnya yaitu Mitsuru Shimotsuru (gitar), Kitani tatsuya (Bass) dan Masack (Drum). mereka membentuk Yorushika pada tahun 2017 yang pada saat itu Suis menjadi Guest vokalis di konser tunggal n-buna.
Jika dibilang Band, n-buna mengatakan bahwa Yorushika sedikit berbeda dengan band, Yorushika sendiri dianggap sebagai sebuah karya. 

        Sampai saat ini masih menjadi misteri wajah dan profil pribadi mereka, karena mereka ingin berfokus kepada konsep mengutamakan karya yang dibuat dari pada pembuatnya. 
Nama Yorushika diambil dari lirik "夜しかもう眠れずに" yang berarti ''Aku hanya bisa tidur di malam hari" pada lagu "Kumo to yuurei" , lagu tersebut juga berada dalam mini album pertamaa Yorushika yang berjudul "Natsukusa ga Jama wo suru", logo Yorushika didesain menyerupai mata yang berbentuk bulan yang saling berhadapan dan juga merupakan jarum jam yang artinya "Dari jam 6 sampai malam".  (sc: Wikipedia)


        Yorushika sangat jarang menggelar konser dimulai dari awal mereka terbentuk, tercatat hanya 2 kali mereka menggelar konser live yaitu ditahun 2017 dan tahun 2019.sepertinya Yorushika lebih fokus mendistribusikan musiknya melalui digital dilihat dari seberapa jarang mereka melakukan konser live.

        Sadar atau tidak saat kalian membaca atau memahami lirik dari Yorushika memiliki keterkaitan satu sama lain? dari yang saya baca dari beberapa artikel yang membahas tentang Yorushika, beberapa lagu Yorushika memiliki cerita tentang Amy dan Elma , bercerita tentang dua protagonis yang memiliki sifat yang bertentangan dimana Elma adalah gadis yang pendiam dan pemalu, sementara Amy adalah Pria yang Ramah dan Fokus.



Kalian bisa membaca beberapa artikel tentang Yorushika atau sedikit ulasan tentang Amy dan Elma di beberapa sumber artikel dibawah ini :

    Post a Comment

    0 Comments